Translate

Kamis, 19 Juli 2012

Arti Syukur

oleh Nashihuddin Asy'ary pada 25 September 2011 pukul 19:45

Seorang anak di sekolah dasar memanjatkan do’a di sepertiga malam terakhirnya..

“ Tuhan, Engkau kan tahu kalau ujian Bahasa Inggrisku hari ini dapat jelek. Tapi aku bersyukur Tuhan, karena waktu ujian aku tidak sekali pun menyontek, meski pun teman-temanku yang lain melakukannya.”

“Tuhan, tadi pagi waktu berangkat ke sekolah aku diberi bekal ibu sepotong kue dan sebotol air. Kata ibu, sekarang sedang paceklik, jadi hanya itu yang bisa kubawa agar di sekolah tidak perlu jajan di kantin. Terima kasih kuenya, Tuhan. Di jalan aku melihat pengemis yang kelaparan. Lalu aku berikan kue itu kepadanya. Tahu-tahu saja laparku hilang ketika melihat pengemis itu tersenyum”

“ Tuhan, lihatlah, ini sepatu terakhirku. Mungkin aku harus berjalan tanpa sepatu minggu depan. Engkau kan tahu sepatu ini sudah rusak berat. Tapi tidak apa-apa, paling tidak aku masih bisa pergi ke sekolah. Tetanggaku bilang orang-orang sedang gagal panen, sehingga teman-temanku banyak yang terpaksa berhenti sekolah. Tolong bantu mereka Tuhan supaya bisa sekolah lagi “

“ O,,, iya Tuhan, semalam ibu memukulku. Mungkin karena aku nakal. Memang agak sakit. Tapi pasti sakitnya segera hilang, karena kuyakin Engkau akan menyembuhkannya. Yang penting aku masih punya ibu. Jadi ku mohon Tuhan, jangan Engkau marahi ibuku ya…! Mungkin ibu sedang lelah saja dan panic memikirkan kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolahku “

“ Terakhir Tuhan, sepertinya aku sedang jatuh cinta. Di kelasku ada seorang pria yang sangat pintar, tampan, dan baik. Menurut Engkau apakah dia akan menyukaiku? Tapi apapun yang terjadi, yang aku tahu Engkau tetap menyukaiku. Terima kasih Tuhan “.

Tak usah mempertanyakan apakah kisah ini nyata atau tidak, yang jelas mnurut sumber buku penulisnya mengatakan ada seorang bocah di luar sana yang benar-benar memanjatkan do’a seperti di atas….

Rujukan : Tuhan maaf kami sedang sibuk..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India