Translate

Rabu, 08 Mei 2013

Pasal 1, Bab "SABAR" AS SHABRU

Bismillah.


pasal 1, bab "SABAR" AS SHABRU.

"sabar iku ingran mustikaning laku..artinya bertingkah laku dng mengedepankan kesabaran itu ibarat sebuah hal yg sangat indah dalam sebuah kehidupan.

"Sabar iku lire momot kuwat nandhang sakehing coba lan padhadharaning ngaurip" artinya sabar itu sebuah kemampuan untuk menahan segala macam godaan dalam hidup yang tentunya nanti bisa untuk mendewasakan diri kita masing masing.

" Jumbo karo uninb bebasan,sabar iku kuncine suwargo. Ateges manganin kamulyan..artinya. Sama seperti bunyi sebuah pribahasa berlaku sabar itu adalah kunci nya surga.,maksudnya adalah ketentraman dan kedamaian dalam menjalani kehidupan.

" nanging ateges gampang pepes kenekan pangarep arep. Artinya .akan tetapi bukan berarti laku kita gampang kehilangan pengharapan .

" Suwalike malah kebak pangarep arep lan kuwawa nampani opo bae kang gumelar ing salumahe jagad iki..artinya. Justru sebaliknya kita harus menjalani nya dengan penuh pengharapan dan seolah olah mampu mendapatkan apa saja yang ada di dunia ini tentunya disertai dengan mawas diri dan kesabaran.
 
sumber: channel-nahdliyyin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India